Tidak Sempurna


Ini tentang menjadi diri sendiri. Menjadi pribadi yang tidak mudah dicintai. Sebab tidak ada manusia yang melihat jauh ke dalam hati.

Ini tentang omong kosong tentang keutamaan niat. Sebab hanya Tuhan yang mendengar niat. Sedangkan manusia hanya bisa mengindra apa yang tercipta di permukaan. Apa yang terlihat dalam perbuatan. Apa yang terdengar lewat ucapan.

Ini tentang usaha yang sia-sia. Betapa pun besar niat dan upaya untuk menjadi seseorang yang disebut baik yang nampaknya akan jadi mimpi belaka. Semulia apapun jiwa, ketika tindakan tidak mencerminkan kemuliaan maka sia-sialah namanya.

Ini tentang menjadi musuh dunia ketika tidak bisa menahan apa yang ada dalam pikiran. Simpan semuanya! Dunia tidak siap mendengar semuanya. Simpan semua! Kubur saja semua! Semoga dunia masih mampu membacanya.

Ini tentang lelah hati. Ingin berhenti. Skenario ini mulai membosankan. Membosankan sebab semua bermuka dua atau lima. Berlomba tampak sempurna di permukaan meski busuk dalam sukma.

Ini tentang aku yang tidak sempurna. Dan tidak pernah berani bermimpi untuk menjadi sempurna.

Dan ini juga bukan tentang kamu. Jadi jangan coba-coba menyemburkan racunmu yang manis itu.

2 thoughts on “Tidak Sempurna

  1. Irfan says:

    Ini tentang menjadi diri sendiri. Menjadi pribadi yang tidak mudah dicintai. Sebab tidak ada manusia yang melihat jauh ke dalam hati.

    Ini tentang menjadi diri sendiri. Menjadi pribadi yang tidak mudah ikhlas melakoni kehidupan. Sebab tidak seorang pun sempurna. Aku selalu coba membebani hati dengan prasangka dan melapangkan hati dengan bersyukur

  2. Ini tentang menjadi diri sendiri. Menjadi pribadi yang tidak mudah ikhlas melakoni kehidupan. Sebab tidak seorang pun sempurna. Aku selalu coba tidak membebani hati dengan prasangka dan melapangkan hati dengan bersyukur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s